Pages

Jumat, 11 April 2014

GPS yg sesat


            Di jaman yang serba modern perkembangan teknologi saat ini sangat berkembang pesat. Dan terkadang membuat gue agak sedikit kewalahan dalam mengikuti trend beberapa aplikasi yang terbaru. Sebut saja GPS (Global Position Satelite) yang baru-bari ini aplikasinya bisa dipasang ke dalam Gadget/Smartphone. Sebagai mahasiswa Teknik Informatika, GPS membuat gue takjub dengan kehebatannya yang bisa mengetahui posisi kita di belahan bumi mana pun tanpa harus takut nyasar. Entah siapa yang menciptakan aplikasi ini yang pasti dulunya dia bukanlah penghafal jalan yang baik, makanya dia menciptakan alat yang namanya GPS. Ada kelebihan pasti ada kekurangan. Dan menurut gue sebagai mahasiswa Teknik Informatika salah satu kekurangan di GPS adalah fitur Navigator Tools. Dimana fitur ini akan memberikan pemberitahuan posisi terkahir lo dengan suara wanita dan akan mengarahkan lo ke jalan yang semestinya lo lalui. Gak kebayang kalo fitur ini bekerja di saat  lo lagi enak-enaknya boker di WC tiba-tiba hp lo bunyi mengeluarkan suara ‘Please exit from here, you has been wrong way’ terus lo nurutin kata-kata si GPS sambil berlari keluar kamar mandi dan teriak ‘Tidaakk, Aku boker di tempat yang salahhhh’ atau mungkin juga pas lo lagi ciuman sama cewe lo terus tiba-tiba si GPS bunyi ‘Anda berada di jalan yang salah, kembalilah ke jalan yang benar’. Cewe lo diam sejenak sambil bertanya ke lo ‘Suara siapa itu? Pasti kamu Selingkuhh !!!’.


            Selepas pulang kuliah, Seperti biasanya gue melakukan rutinitas bersama temen-temen kampus untuk nongkrong di Warkop. Diantaranya Rian, Budi dan Dika. Ya, rupanya warkop telah menjadi tempat nongkrong favorite gue dan mereka setelah Sevel dan Circle K. Ada beberapa fitur yang menarik saat lo nongkrong di warkop yang gak kalah modern dengan tempat-tempat lain. Biasanya si abang-abang penjaga warkop akan bilang ‘Mau pesen apa mas?’ terus lo hanya cukup menunjuk ke etalase warkop dan si abang-abangnya akan segera menyajikan yang lo tunjuk. Sungguh teknologi ini mirip dengan prinsip teknologi layar sentuh. Dan gue menamakanya dengan teknologi etalase sentuh. Bukan tidak mungkin kalo teknologi layar sentuh ini terinspirasi dari warkop, MUNGKIINN.


             Sambil menyantap makanan yang ada di meja warkop dengan segelas kopi hangat kita pun bercengkrama. ‘Eh tanggal 29 Maret long weekend nih, touring yuk’ ajakan Rian ke temen-temen lain. ‘Ayoo ayo, kita belum pernah touring nih’ seru gue menyetujui ajakan Rian. ‘Emang pada mau kemana, pada punya acara gak tanggal 29 nanti?’ tanya dika ke anak-anak sambil nyocol tahu ke piring yang berisi saus sambal. ‘Gue sih ikut-ikut aja kalo acaranya jelas’ sahut Budi menyetujui ajakan Rian. ‘Ke Curug puncak aja apa?’ usul Rian. Bosen dengan suasana puncak, gue pun mengusulkan ke tempat lain. Waktu itu pantai menjadi pilihan gue. ‘Ah bosen gue, ke tempat lain aja. Kalo ke pantai aja gimana?’. ‘Udahlah ke Karawang aja? Ke rumah mbah gue?’ Usul Dika ke temen-temen. ‘Ada tempat wisata yang bisa di kunjungin gak disana?’ Tanya Budi ke Dika dengan penuh keraguan. ‘Ada kok, nama pantainya Tanjung Baru. Beuuh pokonya tempatnya bagus deh’ jawab dika sambil mengangkat kedua jempolnya ke arah Budi. ‘Emang lo tau jalannya ?’ ujar gue sambil menaikan alis sebelah kanan penuh dengan rasa keraguan. Maklum kalo soal navigator jalanan kita semua agak ragu sama Dika. Bahkan dia pernah nyasar pulang ke rumahnya sendiri dan anehnya lagi hal itu juga terjadi di kampus pas mata kuliah Matematika diskrit, dia salah masuk kelas dan baru sadar kelas yang di ikutinya adalah kelas Pasca Sarjana. Mungkin kalo dia tetap gak sadar, dia sudah S2.


 ‘Nah iya tuh, lo tau gak jalannya ?’ tanya Budi  ke Dika. ‘Lupa sih, hehehe’. Seperti di film Doraemon, ada adegan dimana si Doraemon akan mengeluarkan alat canggih dari kantong ajaibnya untuk membantu Nobita (Dika) yang sedang di Buli oleh Giant(Budi) dan Su’neo (Rian). Kemudia dengan gagah nya gue mengeluarkan sesuatu dari kantong celana seperti Doraemon mengeluarkan sesutu dari kantong ajaibnya sambil bilang ‘GPS PENCARI KARAWANG’ terus si Nobita  nya bertanya ‘alat apa itu Doraemon ??’.Kemudian si Doraemon menjawab ‘GPS bego’. ‘Oke, Berarti fix nih ya tanggal 29 ke Karawang’ konfirmasi Rian ke anak-anak. ‘Okeeeh’ saut gue, Budi dan Dika.


Akhirnya kita berempat pun sepakat, tanggal 29 Maret nanti akan tuling ke Kalawang (Baca: touring ke Karawang). Maaf pas nulis bagian ini gue lagi ngunyah kamper.


29 MARET 2014


            Hari yang di tunggu-tunggu sudah tiba. Dan gak seperti biasanya gue bangun lebih pagi. (“Wuihh, keren lho bang udah bisa bangun pagi pas weekend”), Iya dong kan nyokap gue minta anter ke pasar. Akhirnya touring pertama akan segera di mulai,yeeaaayyy. Kali ini gue harus menyiapkan semuanya dengan matang. ‘celana dalem udah, sabun udah, hmm apa lagi ya yang belum’ ngomong-ngomong kecil di dalam hati sambil memasukan perlengkapan lainnya ke dalam tas ransel.


 *Note : Bawalah celana dalam lebih, buat jaga-jaga kalo nanti hujan. Karna ini perjalanan jauh jadi gak mungkin kan membiarkan tit*t lo kedinginan dan kebasahan?


            Ngomong-ngomong soal hujan ada yang gak kalah penting nya, yaitu membawa jas ujan !!! Inget ya jas ujan, bukan jas pernikahan. Kita gak pernah tau cuaca diluar sana, kadang suka berubah-ubah semaunya. Sama halnya seperti wanita kadang ia manja kadang ia murka (“Ciye curhat lo bang. Hehehe”). Saran dari gue sih ya buat lo yang mau touring, bawalah barang-barang seperlunya. Karna kita itu mau touring bukan mau minggat. Disela aktifitas gue yang sedang berkemas-kemas untuk touring malam nanti. Dari kejauhan ada seorang ibu-ibu setengah tua berjalan terseok-seok menghampiri gue. Dia berhenti tepat di belakang gue. Entah ia siapa yang jelas itu ibu gue. ‘Kamu jadi pergi ke Taman Lawang ??’ tanya nyokap ke gue ‘Karawang mah, bukan taman lawang’jawab gue dengan perasaan yang agak sedikit kesel karena nyokap gue salah nyebutin nama tempat. ‘Iya apalah itu namanya, Kamu mau ngapain sih kesana? main kok jauh-jauh gitu’ tanya nyokap gue sambil mengerutkan jidatnya yang nyaru dengan keriput di wajahnya huehehehe. Gue pun merespon positif tanggapan nyokap ke gue, Mungkin ini kekhawatiran seorang ibu kepada anaknya, maklum aja anak cowo satu-satunya yg paling ganteng di keluarga itu cuma gue. Huuhhh rasanya gue ingin meneteskan air mata saat itu, ya saat itu. ‘Deket kok mah kalo naik pesawat, hehehe’ jawab gue ke nyokap dengan melemparkan lelucon yang agak garing supaya suasan tidak menjadi haru seperti acara reality show orang pinggiran. ‘Yee kamu tuh ya kalo di bilangin malah ngeyel, awas lho ya kalo kamu ngehamilin anak orang disana’. Suasana yang tadinya megharukan karena perhatian seorang Ibu ke anaknya kini semuanya berubah menjadi hening.




Let’s Go to karawang


            Sukses berhasil dibuat kebingungan oleh sikap nyokap tadi pagi tanpa rasa ragu gue pun akhirnya berangkat sama temen-temen kampus ke Karawang. Kita berempat membawa 2 motor dan saling berboncengan supaya bisa ganti-gantian nyetirnya. Formasinya saat itu gue dan Dika dengan motor Honda Beat punya Dika. Kemudian Budi dan Rian dengan motor Honda Supra X milik Rian. Waktu itu motor gue, ya sebut saja si Merah. Gue tinggal di rumahnya Dika. Karena menurut gue si Merah belum cukup umur untuk bepergian jauh. Gue takut si Merah jatuh sakit karna belum terbiasa pergi-pergian jauh. Jadi dengan berat hati si Merah gue tinggal  dirumah Dika.


For my motor cycle   : ‘Maafkan aku kalo aku tidak mengajak mu, tapi ini demi kebaikan mu dan isi dompet ku. Jadi istirahatlah dulu sampai aku kembali menjemput mu. Titik dua bintang dari majikan mu.’


            Sebelum berangkat gue kasih GPS ke Dika untuk jaga-jaga kalo si Dika nanti amnesia ngarahin ke rumah embah nya. ‘Nih lo pegang HP gue, setting GPS nya ke arah Karawang yang deket sama rumah mbah lo ya terus centang avoid tolls supaya rute yang kita lewatin gak masuk jalan toll’ Jelasin gw ke Dikas dengan detail sambil kasih HP ke Dika ‘Heeh heeh’ Dika mengangguk mantap. ‘Berarti berangkatnya lo yang bawa motor gue?’ tanya Dika ke gue. ‘Berhubung ini udah malem, gue yang bawa motor lo’.


            Dika ini memiliki rabun ayam dan menggunakan kacamata seperti Nobita di film Doraemon. Jadi menurut gue di bonceng Dika sama dengan seribu kali lebih bahaya ketimbang lo naik Halilintar di Dufan. Dia pernah cerita ke gue pas pulang kuliah dia pernah menabrak seekor kalelawar yang terbang, sampe-sampe kaca matanya si Dika ini pecah dan si kelelawar nya jatoh ngejoprak begitu saja di tengah jalan. Mungkin kalo si kelelawar nya bisa ngomong dia bakal bilang ke Dika begini ‘Pake mata dong lo kalo naek motor’ terus kelelawarnya bangkit sambil membenarkan kacamatanya dan mengacungkan jari tengah ke Dika. Mungkin Dika dan si Kelelawar menggunakan jenis kacamata yang sama.


            Akhirnya kita ber-4 pun berangkat ke Karawang. Dengan bermodalkan GPS dan ingatan Dika yang tinggal sedikit lagi bad sector (Istilah harddisk yang mau rusak). Gue dan Dika pun berada di depan memandu motornya Rian. Kita ber-empat berangkat pukul 23.00 wib, mata gue saat itu berasa ngantuk banget mungkin ini efek karena enggak tidur siang. Tapi bagusnya Dika ngajak gue ngobrol sehingga rasa ngantuk gue berkurang ngedengerin celotehannya yang agak sedikit absurd. Jalan raya yang lancar membuat motor kita melaju tanpa hambatan yang berarti, kita pun menikmati perjalanannya meskipun sesekali di antara kita terlihat cuap-cuap ngantuk karena waktu yang sudah larut malam. Hingga pada akhirnya kita ber-empat pun masuk ke sebuah perkampungan yang namanya Cibarusah sah sah sah (pake Echo). Disela obrolan tiba-tiba Dika nepuk pundak gue. ‘Sal sal sal, GPS nya mengarah ke Cibarusah nih.’ konfirmasi Dika ke gue. ‘Eh tunggu deh jalan ke Cibarusah kan gelap gulita, yakin nih mau kita lewatin?’


Terkahir kali yang pernah gue dengar  Cibarusah tempatnya sangat gelap dan jalannya rusak. Ada beberapa hal yang gue takutin pas ngelewatin jalan itu, di rampok dan ketemu setan. Sebenernya sama aja sih ketemu rampok sama ketemu setan, dua-duanya sama-sama SETAN. Gak kebayang kalo tiba-tiba ada setan yang ngejegat tepat di depan motor. Terus setan nya bilang ‘bang numpang dong bang sampe Karawang’. Terus gue jawab ke setan ‘Maaf tan, motornya cuma muat buat dua orang’ atau ‘Maaf tan kamu gak pake helm, kamu beli helm dulu gih’. Sungguh percakapan yang hangat antara setan dengan manusia, tapi sayangnya nyali gue gak sebesar itu buat berhadapan langsung sama setan. ‘Yaudah berhenti dulu aja deh bilang ke Rian sama Budi supaya gak kaget’ usul dika ke gue. Motor kita pun berhenti sejenak ke bahu jalan buat ingetin ke Rian dan Budi kalo sebentar lagi kita akan ngelewatin tempat yang sepi. ‘Kok berhenti?? Bensin lo abis?’ tanya Rian dengan mimik muka bingung. ‘500 meter lagi kita akan memasuki perkampungan yang jarang penduduk, speed motor nya agak di tambah ya. Kalo bisa jangan jauh-jauh dari buntut motornya Dika’. Perjelas gue ke Rian.


Wajah Budi langsung berubah warna menjadi abu-abu monyet(Pucat) saat gue bilang akan memasuki perkampungan yang jarang penduduk. ‘Bud lo sakit?’ tanya gue ke Budi dengan heran ‘gak kok, gakpapa’ jawab Budi dengan cool yang artinya ‘Sumpeh lo kita bakal lewatin tempat gelap?? Mampuss gueee’. Memastikan Budi gak kenapa-kenapa gue pun melanjutkan perjalanan, sesekali gue melihat spion kebelakang memastikan Rian dan Budi tetep ada di belakang motor Dika. Begitu memasuki perkampungan yang sepi penduduk,  Jantung gue kini berdetak lebih cepat dari biasanya. Dengan mulut komat-kamit gue mencoba memanjatkan do’a yang gue hafal temasuk do’a mau tidur dan mau makan, semuanya gue baca. Sumpah, tempat ini sepi dan dan gelap tanpa penerangan. Tiba-tiba motor yang gue kemudikan bergetar hebat. ‘Eh dik dik, motor lo kenapa nih goyang-goyang gak jelas gini?’ ungkap kepanikan gue ke Dika ‘Kalo udah sampe tempat terang, kasih tau gue ya’. jawab Dika dengan penuh rasa takut.


Gue pun langsung mengarahkan spion ke muka nya Dika. ‘Wah merem lo ya, Jangan merem lo. Liat GPS nya. Lo kan navigatornya’ jawab gue ke Dika dengan rasa sewot. Rupanya goyangan motornya Dika saat itu adalah perpaduan rasa takut yang hebat antara Gue dan Dika. Jika dihitung dengan rumus Meteorologi dan Geofisika perpaduan rasa takut gue dan Dika akan menghasilkan goyangan 8.8 skala richter (Cukup berpotensi untuk menghasilkan Tsunami).


*Note : Kejadian tersebut kita kasih nama Goyang Cibarusah (Plesetan dari Goyang Karawang).


            Dua jam sudah motor kami berjalan melalang buana gak jelas mengikuti arahan dari GPS yang melewati beberapa perkampungan. Namun sejauh ini gue belum juga melihat tanda-tanda adanya kehidupan atau perkotaan. Dan sejauh mata memandang hanya ada sawah, hutan  dan gunung. Jarum spido meter bensin pun sudah berada di tengah-tengah. Kita ber-empat pun sudah mulai agak panik. Ditambah lagi batre hape yang sudah 15 %. Oh Tuhan sebenarnya berada dimana kita ini ?? Tunjukan lah aku jalan yang benar tuhan. Kemudian Rian pun menyalib dan berada disamping motor yang gue kemudikan. ‘Masih jauh gak sih? Sebenernya kita itu dimana? Kok tempatnya sepi begini’ sahut Budi ke Dika dengan wajah penuh ke khawatiran dan TERSADAR kalo dirinya sedang tersesat. ‘Gue juga gak tau, gue ngikutin arahan GPS nya eh tiba-tiba ngarahin ke tempat ini’ jawab Dika ke Budi sambil teriak karena suara yang terbawa angin. ‘Coba gue mau liat posisi kita sekarang ada dimana ? masih jauh gak kira-kira dari jalan raya?’ Tanya gue ke Dika sambil menghentikan motor di tengah hutan dan sawah, kemudian mengambil  GPS dari tangan Dika


Gue melihat sekeliling dan berfikir sungguh tempat ini strategis buat kita untuk di bunuh dan di buang ke hutan, Terus tiba-tiba jasad kita ber-empat ditemukan ratusan tahun yang akan datang dan sudah menjadi fosil mahluk purba yang hidup di peradabaan modern, kemudian masuk kedalam acara On The Spot Trans Tv judulnya “7 Fosil manusia purba dengan pose terunik” dan itu adalah fosil Budi yang mati ketakutan karna gelap. ‘2 Km dari sini ada perumahan warga nih, tuh tuh liat deh di GPS ada gambar genteng-genteng gitu. Pasti ini perumahan warga’ dengan sotoy nya gue menunjuk ke layar GPS dengan mantap. ‘Alhamdullilah aman, Baiklah kawan-kawan kegelapan ini akan segera berakhir’.


Gue pun melanjutkan perjalanan kembali, dan wajah Budi dan Rian pun kembali bersinar dan berseri-seri seperti anak perempuan yang tersipu malu pas di puji ‘cantik sebentar lagi gelap akan berkahir, bertahanlah’. Apapun yang terjadi saat itu sungguh gue kangen orang-orang seisi rumah, kangen mantan-mantan gue, kangen si Merah, kangen semuanya. Dan kalo gue harus berkahir disini tolong temukan jasad saya ya tuhan (Sumpah ini ungkapan yang expresif dan dramatis banget). Satuhal lagi yang gue paling kangenin, Gue kangen macetnya ibu kota Jakarta. Gue selalu mengeluh kepada pemerintah dan orang-orang Jakarta tentang macet. Tapi kali ini gue kangen itu semua. Gue lebih baik rame dan macet-macetan ketimbang gue bawa motor tapi sepi dari keramaian, sendirian dan jauh dari suara bising kenalpot dan klakson. Dan sekarang yang ada hanyalah suara bising jangkrik dan raungan Budi yang takut gelap, Plis tuhan kembalikan saya ke Jakarta dengan selamat. Amin.‘Sal habis ini kita belok kanan ya’ arahan Dika bak Navigator professional. ‘eh ini yakin nih abis ini belok kanan, kok masih gelap ya? Benerkan tapi ini jalan nya?’ berhenti sejenak sambil melihat ke jalan yang di arahkan Dika. ‘Bener, gak percaya banget sama gue. Tuh liat tuh abis ini ada genteng-genteng yang lu bilang perumahan warga itu’ jawab Dika sambil nunjukin GPS nya ke gue. ‘Oke deh, tapi kok gelapnya makin parah ya?’ gue gas pelan-pelan motor Dika dengan keraguan memasuki belokan, Di susul motor Rian yang mengikuti di belakang motor Dika.


            Gue melihat ke kiri dan kekanan mencari peumahan warga yang ada di GPS tadi. Tapi ternyata bukan perumahan warga yang gue temui tapi kompleks pemakaman cina. Fix kali ini kita tersesat semakin jauh dan setelah ini kita ber-4 akan di makan vampire. Tamat lah kita, Dika pun memperkeruh suasana menjadi lebih horror. Dia meluk pinggang gue dari belakang sambil teriak-teriak histeris. Spontan gue mengira Dika sudah mulai kesurupan Vampire dan sebentar lagi dia gigit leher gue terus menghisap darah gue. Dan kita semua akan saling gigit menggigit leher dan menjadi vampire yang cong. ‘Eh eh lepas gak lu, gue jatohin nih motor lu’ berusaha melepaskan cengkraman Dika dari punggung gue sambil meronta-ronta.‘Taiii, Mana yang lu bilang kompleks perumahan warga. Ini sih kompleks pemakaman Cina. Sebentar lagi kita mati di bunuh Setan’. Teriak Dika penuh ketakutan. ‘Eh eh iya tapi lepas dulu ini tangan lo dari pinggang gue, Lo gak mau kan kalo kita mati disini terus jasad kita di temuin warga dan dikira korban mati gancet gara-gara lo peluk gue. Buruan lepasin’ gue panik sambil mukul-mukul kecil tangan nya Dika.


Kemudian motor rian menghampiri motor Dika ‘Wah ini makin parah nih, mana komplek warganya’. Komplen Rian ke gue. ‘Tau nih mana nih komplek warganya? Kok malah jadi kober gini’ Budi makin memperkeruh suasana dengan wajah yang sudah sangat kesal.


            Mampus gue, abis ini gue akan di gigit sama vampire berukuran jumbo (Budi). Gue pun berusaha mencoba menenangkan Budi dan Rian. Tapi sebenarnya apa yang terjadi sama GPS di Handphone gue? Mengapa mengarahkan kita ketempat ini. Semula yang gue kira genteng-genteng itu adalah Perumahan warga ternyata malah genteng-genteng kuburan Cina. ‘Stop dulu deh kalo gitu, kayanya ada yang salah nih sama settingan GPS gue. Gue chek dulu pasti si Dika salah setting nih’ Tuduhan kini mengarah ke Dika. ‘Kok jadi gue yang disalahin, gue udah set destinasinya ke Karawang kok? Seperti yang lo bilang pas tadi mau berangkat’ Dika membela diri. Tapi untungnya gue tidak semudah itu percaya, heuh (Emoticon tatapan sinis).


            Kita berempat pun akhirnya berhenti sejenak dan segera meinvestigasi apa yang sebenarnya terjadi dengan settingan GPS di HP gue. Dan Eng ing eng, ternyata benar saja pas berangkat tadi Dika salah setting GPS. Tombol Avoid Tolls yangt seharusnya di pilih malah justru Avoid Tolls dan Avoid High ways yang di pilih dua-duanya. Sehingga rute di GPS akan mengarahkan kita ke jalan perkampungan menuju destinasi. ‘Tuh kan bener kan, lo salah pencet settingan GPS pantes aja GPS  ngarahin nya ke Hutan’ gue gerutu sewot ke Dika. ‘Hehehe, kayanya gak sengaja gak kepencet tadi’  jawab Dika dengan cengiran tanpa dosa.  Setelah gue setting ulang pengaturan di GPS. Kita pun melanjutkan perjalanan yang sempat terhenti sejenak di tengah kompleks pemakaman Cina dan GPS pun langsung mengarah ke rute yang benar. Begitu ada penduduk setempat yang sedang ronda kami ber-empat pun langsung berhenti dan bertanya ke pada warga ‘Maaf pak menggangu, saya mau tanya. Jalan Raya ke arah mana ya?’ tanya Budi dengan suara gemetar karena masih ketakutan. Kemudian seseorang yang kita tanya menaikan alisnya sebelah. Mungkin dia heran dengan pertanyaan yang Budi ajukan. Karena pada umumnya orang yang kesasar dan gak tau jalan akan bertanya arah tujuannya yang lebih spesifik contoh : ‘Pak/bu arah ke Jakarta kemana ya?’ atau ‘maaf pak/bu apakah bapak/ibu tau alamat ini?’ namun yang Budi tanya adalah Jalan raya tanpa ada tujuan yang rinci. 

Mungkin ini karena Budi sudah frustasi dengan jalan yang gelap, sepi dan horror tadi. Sehingga Budi ingin sekali cepat-cepat segera keluar dari tempat yang menyeramkan ini. ‘Jalan raya ??’ jawab bapak-bapak tua sambil naikin alisnya. ‘Iya pak jalan raya’ pertegas Budi ke si bapak-bapak tua tadi sambil ngangguk-nganggukin kepala dengan cepat. Mungkin kalo bisa di artikan dengan bahasa tubuh artinya sama dengan (‘Toollloooonngg, Ceeppaaat keluarkan saya dari tempat ini’). Kemudian si bapak-bapak tua tadi mengambil kertas dan bullpen dari dalam pos ronda dan menggambarkan sebuah peta yang bisa di bilang mirip dengan permainan SNAKE di Hp Nokia jadul. ‘Nih, ikutin aja jalan ini, dan disini kamu akan nemuin jalan raya’. Perjelas si bapak-bapak tadi sambil menunjuk ke kertas yang di gambarnya. 10 menit berjalan dari pos tempat kami bertanya. Dari kejauhan gue melihat sebuah Gapura besar dengan tulisan ‘SELAMAT DATANG DI KOTA KARAWANG’ di payungi cahaya lampu yang terang menderang di sekitarnya . ‘Akhirnya kita sampai juga di Karawang yeaaayyy’ teriak Dika dengan penuh kebahagian seolah-olah kita habis menang perang ngelawan Iron man, Thor, Captain America, dan Hulk. Tiba-tiba motor yang gue naikin kembali bergoyang-goyang. ‘eh dik dik, lo gak lagi ketakutan lagi kan Dik??’ tanya gue ke Dika ‘enggak, lah kenapa ini motor gue’ tanya balik Dika ke gue dengan penuh heran. Dan bunyi suara dari knalpot motor Dika ‘Duuuaaarr’ dan setelah itu motor Mati. ‘Anjrriiittt, Bensin nya’ teriak gue ke Dika sambil nunjukin ke Spido meter. TIIIIIIIDDDDDAAAAAAAAAKKKKKKKK !!!!


            Mungkin ini lah yang dimaksud dengan istilah ‘sudah jatuh ketimpa tangga darurat’, rasanya bikin pusing seratus keliling dan emosi langsung memuncak ke ubun-ubun. Melihat ke sekeliling hanya ada pabrik-pabrik dan beberapa motor yang lalu lalang di jalan raya. Sadar kalo sekarang sudah jam 3.00 pagi dan waktu yang seharus nya di pakai untuk beristirahat kini di pakai untuk dorong motor. ‘Aduhhh gimana ini?’ tanya gue ke Dika sambil garuk-garuk kepala. Gak lama kemudian motor Rian menghampiri motor Dika yang sudah tidak ketolong lagi. ‘Kenapa berhenti? Bensin abis?’ tanya Rian ke gue. ‘Iya nih, kita terlalu lama pas di hutan tadi’ jawab gue sambil ngeliatin motor Dika yang terbujur kaku di pinggir jalan. Perjalanan yang seharusnya di tempuh dalam waktu 2 jam namun karena nyasar waktu yang dibutuhkan menjadi 5 jam.


            ‘Sebentar deh, kayanya gue bawa tali tambang.’ Jawab Rian. ‘Haah, Ta ta li li tammbaang??‘ Gue pun spontan kaget mendengar pernyataan Rian, tadinya gue mengira saat itu Rian mengeluarkan tali tambang dan akan segera mengajak kita untuk gantung diri bersama-sama. ‘Iya tali tambang, kita iket aja motor nya Dika sama motor gue sampe rumah embahnya’ Sambung kata-kata Rian sambil mengeluarkan tali tambang dari bagasi motornya. ‘Oh Syukurlah’ gue menghela nafas sambil mengusapkan keringat karena kita gak jadi gantung diri masal. ‘Yaudah lah iket aja, rumah embah gue gak jauh kok dari sini’ jawab Dika menyetujui usulan dari Rian. Akhirnya kita pun menderek motor Dika dengan seutas tambang yang Rian bawa, kemudian tambang itu diiket di setang motor Dika oleh Budi dan di iket ke behel belakang Motor Rian. ‘Udah siap nih ya?’ aba-aba dari Rian seolah-olah member tahu kalo sebentar lagi motornya akan membawa beban 4x lebih berat dan akan meledak menjadi potongan kecil-kecil. ‘Oke siap’ sahut gue dengan mantap. Rian pun segera menarik tuas gas motor nya ‘Brrrrrrmmmmmm’. Tiba-tiba muncul asap putih keluar dari knalpot motor Rian dan di ikuti dengan bau yang menyengat seperti bau belerang. Dengan perlahan motor pun bergerak maju. Berhubung beban yang di tarik sangat berat, gue dan Dika pun mencoba mengayunkan kaki kedepan dan kebelakang agar beban yang ditarik menjadi lebih ringan. Mungkin kalo bisa digambarkan, gerakan ini seperti anjing yang kecemplung di kolam renang. Setelah hampir setengah jam kita berjalan, akhirnya kita pun tiba di tujuan sekitar jam 4.50 pagi. Dan gue pun sampai di tujuan dengan selangkangan yang lecet.


Twitter : @faizalalamsyah

14 komentar:

Unknown mengatakan...

ohh shitt!! nama gak ada yg di samarkan hahahaha :D

Anonim mengatakan...

the real journal to karawang ..not bad four star i given u star lol

Ucuperszz mengatakan...

wkwk keren mas :D ngakakk!

Daryana mengatakan...

oh begini toh novel , thanks bang buat pelajarannya . kapan-kapan mampir lagi ya ke blog saya http://catatan-pena.heck.in

Unknown mengatakan...

hahaha,. bagus mas.. kirain tadi pengen gantung diri :D

Unknown mengatakan...

ngakak yang ada adegan peluk pelukan :v

Sher mengatakan...

halo..halo.. gue mampir nih ke blog lo sal.

aseemmm... lo ngebuat gue ngakak-ngakak bacanya. walopun rada serem, tapi lo berhasil ngebuat ceritanya macam cerita komedi. btw, tuh kayaknya acara On The Spot ada di Trans7 deh sal, bukan TransTv. Hehehe...

lagian, bisa-bisanya tuh lo nyasar sampe kuburan cina. duh, gak ketemu vampir kan ya kalian? :D tapi untunglah bisa nyampe di Taman Lawang...eh, maksud gue, Karawang, dengan selamat :D

Alamsyah Project mengatakan...

+sherly prastica : Thanks udah mampir di template sempit ini.. hehehe

+rifky algifari : itu bukan adegan, itu sungguhan terjadi. hahahha ditunggu ya cerita selanjutnya

anonim : entah siapapun lo, ketikan lo mirip mantan gue. ya mantan gebetan gue. hehehehe. thanks ya udah mau baca..

rian : hahahaha... ada bintang utama nya juga komen :D

achan.blogspot.com mengatakan...

"Entah ia siapa yang jelas itu ibu gue." < ngakak banget pas baca ini :D

Ceritanya lucu gilaa :D
Ditunggu cerita lucu berikutnya :D

Sahabat Sholcan mengatakan...

kece bang...komedi ala Doraemon 2014 :)

Nivi Elsandy mengatakan...

Keren..:D
Ceritanya lepas, bebas, gak terikat..:D
Pertahankan \^v^/

Shella Lee mengatakan...

Real bangetttt, kereeeeeeen!!!!!!!

Alamsyah Project mengatakan...

Terimakasih Shella Lee hehehe, km juga keren. ups

Unknown mengatakan...

Thks Kk Ceritanya seru bngett deh perpaduan bangt yg mana cendol yg mana gado-gado
Jdi semngt lagi nih

Posting Komentar